+23
Chat Konsultan Hukum
Pembagian ahli waris online

No Worries, Pembagian Ahli Waris Online Kini Lebih Mudah dan Praktis!

Pembagian harta warisan menjadi hal penting terutama ketika ada keluarga atau saudara dekat yang meninggal dunia. Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui perhitungan harta waris, serta pembagian ahli waris.

Masih sedikit masyarakat yang mengetahui berapa sih sebetulnya bagian suami atau istri, anak, ataupun kelompok ahli waris lainnya.

Ditambah, topik seputar pembagian waris masih sensitif, bahkan dianggap tabu bagi sebagian kelompok masyarakat. Padahal ketika dipikir-pikir pembagian warisan sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari agar tidak terjadi konflik antar sesama anggota keluarga di masa mendatang.

Pembagian Ahli Waris Online Lebih Mudah dan Praktis

Jika dahulu, Anda harus menghitung bagian warisan secara manual. Kini, tidak lagi karena sudah ada Kalkulator Waris Islam yang dihadirkan oleh Justika. Sehingga perhitungan waris dan pembagian ahli waris online menjadi semakin mudah dan praktis.

Adapun fitur utama dari layanan ini yaitu dapat menghitung secara otomatis pembagian ahli waris dengan yang bisa dilakukan secara gratis. Perhitungan waris pada kalkulator ini terpercaya karena berlandaskan Kompilasi Hukum Islam (KHI) yang merupakan landasan hukum yang berlaku dan umum digunakan di pengadilan agama di Indonesia.

Cara Mengakses Kalkulator Waris Justika

Untuk bisa mengakses layanan Kalkulator Waris Justika, Anda cukup mengunjungi laman ini. Kemudian isi beberapa data yang diperlukan, seperti identitas pewaris, total warisan yang ditinggalkan, serta berapa jumlah keluarga pewaris, mulai dari anak laki-laki dan perempuan, orang tua, saudara, hingga cucu.

Kemudian klik tombol Lanjut, dan klik Hitung. Dalam waktu singkat akan muncul hasil pembagian ahli waris online secara transparan, akurat, dan sesuai dengan syariat dan UU yang berlaku di Indonesia. Mudah, bukan?

Layanan Justika Mudahkan Pembagian Ahli Waris Online

Bagi pengguna yang ingin berdiskusi lebih jauh terkait pembagian harta waris dan pengecekan detail hak waris, maka dapat menggunakan Layanan Analisis Hak Waris, dengan cara:

  1. Isi kondisi waris Anda untuk dianalisis konsultan sebelum konsultasi dimulai
  2. Pilih jadwal konsultasi sesuai kebutuhan
  3. Dapat link chat untuk konsultasi langsung membahas hak waris

Apabila kasus perhitungan waris terbilang kompleks dan memiliki banyak pertimbangan di dalamnya, jangan bingung dulu. Justika juga menyediakan fitur Konsultasi via Chat. Jadi, Anda bisa berdiskusi lebih dalam dengan advokat profesional yang terpercaya guna mengetahui besaran pembagian harta warisan, serta menindaklanjuti tata cara pembagian waris.

Baca Juga:


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.



+23
Chat Konsultan Hukum