+23
Chat Konsultan Hukum
jasa-pengacara-perceraian-murah

Jasa Pengacara Perceraian Murah, Berikut Kisaran Harganya

Perlu anda ketahui bahwa proses perceraian di pengadilan tidak selamanya harus menggunakan jasa pengacara, kecuali jika anda memiliki tuntutan dan menginginkan terkabulkannya tuntutan tersebut. Maka jasa pengacara bisa menjadi bahan pertimbangan anda, mengingat mereka sudah ahli di bidangnya.

Jasa pengacara perceraian murah akan membagikan beberapa informasi yang bisa menjadi referensi terutama bagi anda yang belum memiliki pengalaman menggunakan jasa pengacara. Berikut dibawah ini adalah kisaran biaya jasa pengacara untuk kasus perceraian.

Kisaran Biaya Jasa Pengacara Kasus Perceraian:

1. Relatif murah, Mulai dari Rp 6-8 juta

jika anda yang ingin menggunakan jasa pengacara dengan harga kisaran Rp 6-8 juta, maka sebaiknya anda memastikannya terlebih dahulu. Seperti apa ruang lingkup kerja mereka, dan apakah harga tersebut sudah termasuk biaya pendaftaran dan biaya-biaya lainnya yang akan dikenakan di pengadilan nantinya.

3. Relatif menengah, mulai dari Rp 10-15 juta

Biasanya penyedia jasa pengacara akan mematok harga sesuai dengan tingkat kesulitan kasus yang akan mereka hadapi. jadi, apabila gugatan atau perkara anda tergolong rumit harga tersebut bisa dikatakan wajar karena sebanding dengan kasus anda.

3. Di atas Rp 20 juta

Tentu kasus yang sedang ditangani oleh jasa pengacara tergolong sukar, misalnya terjadi perebutan hak asuh anak, salah satu pihak tidak setuju untuk bercerai, masalah harta, perjanjian atau kesepakatan, dan tidak memiliki akta nikah.

Selain itu, pertimbangan mengenai nilai tarif di atas juga berdasar pada gaji para pegawai, transportasi, operasional, serta waktu yang digunakan selama menangani kasus tersebut. Namun, pada dasarnya biaya-biaya jasa pengacara perceraian murah di atas hanya sebagai gambaran umum saja, dikarenakan setiap kantor pengacara pasti memiliki kebijakannya masing-masing.

Nah, setelah anda mengetahui berapa kisaran tarif jasa pengacara khususnya kasus perceraian, anda juga perlu memahami apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan gugatan cerai anda ke pengadilan.

Syarat untuk Mengajukan Gugatan Perceraian (muslim):

  1. KTP suami dan istri
  2. Buku nikah suami dan istri
  3. Akta anak, bagi yang sudah memiliki anak

Syarat untuk Mengajukan Gugatan Perceraian (non muslim):

  1. KTP suami dan istri
  2. Akta nikah dari rumah ibadah
  3. Akta anak, bagi yang sudah memiliki anak

Adapun faktor-faktor yang mendorong pasangan untuk mengakhiri pernikahan mereka, yaitu: Tergesa-gesa memutuskan menikah, Tidak mampu membagi waktu, Sering lari dari masalah, dan Tidak stabilnya kondisi finansial.Jasa pengacara perceraian murah akan membantu meringankan beban anda selama proses perceraian berlangsung dan memastikan anda akan mendapatkan keadilan. Di samping itu, jasa pengacara juga akan memberikan layanan untuk anda, diantaranya: bimbingan klien, jalan komunikasi klien dan jalur mediasi untuk klien.

Baca Juga:


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.



+23
Chat Konsultan Hukum